Rabu, 31 Oktober 2012

Tugas terjemah surat pendek


Surat al-kautsar

!$¯RÎ) š»oYøsÜôãr& trOöqs3ø9$# ÇÊÈ   Èe@|Ásù y7În/tÏ9 öptùU$#ur ÇËÈ   žcÎ) št¥ÏR$x© uqèd çŽtIö/F{$# ÇÌÈ
Inna> a’t}aina>ka al-kauthar,  Fas{alli lirabbika wanh}ar,  Inna sha>niaka huwa al- abtar


Surat an-naas

ö@è% èŒqããr& Éb>tÎ/ Ĩ$¨Y9$# ÇÊÈ   Å7Î=tB Ĩ$¨Y9$# ÇËÈ   Ïm»s9Î) Ĩ$¨Y9$# ÇÌÈ   `ÏB Ìhx© Ĩ#uqóuqø9$# Ĩ$¨Ysƒø:$# ÇÍÈ   Ï%©!$# â¨ÈqóuqムÎû Írßß¹ ÄZ$¨Y9$# ÇÎÈ   z`ÏB Ïp¨YÉfø9$# Ĩ$¨Y9$#ur ÇÏÈ    
Qul a’udhu birabbi an-na>s, Maliki an-na>s, Ila>hi an-na>s, Minsharri al-waswa>si al- khanna>s, Alladhy yuwaswisufy s}uduri an-na>s, Mina al-jinnati wa an-na>s

Komentar tentang UU Pornografi di Indonesia

Undang-undang yang ada di negara kita banyak sekali, salah satunya adalah UU tentang pornografi. Di sini saya mengomentari salah satu UU Pornogafi Pasal 29

format media


FORMAT MEDIA

Nama Media               : Potongan Kertas Shalat 5 Waktu
Nama Sekolah             : Madrasah Ibtidaiyah
Mata Pelajaran            : Aqidah Akhlak
Kelas/Semester            : II/1
Waktu                         : 2 x 35 menit

Standar Kompetensi
1. Memahami kalimat thayyibah (basmalah), dan al-asma’ al-husna (ar-rahman, ar-rahim dan as-sami’)

Kompetensi Dasar
1.3 Mengenal Allah melalui pengenalan terhadap shalat lima waktu

INDIKATOR
·      Menjelaskan pengertian shalat
·      Menyebutkan macam-macam shalat lima waktu
·      Menjelaskan macam-macam shalat lima waktu

Tujuan:
Dengan menggunakan media potongan kertas shalat 5 waktu, siswa akan lebih mudah memahami macam-macam, raka’at, dan waktu pelaksanaan shalat lima waktu. Kegiatan yang dilakukan siswa juga akan lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Penggunaan media ini juga akan meningkatkan daya ingat siswa materi shalat 5 waktu.
Biaya:
Swadaya

Alat dan Bahan:
Alat: gunting, double tip
Bahan: kertas asturo, kertas karton, spidol

Cara Pembuatan:
            Potong kertas asturo dengan bentuk persegi panjang dengan ukuran sedang dan lebar, kemudian tulis potongan kertas sedang dengan tulisan “isya”, potongan kertas selanjutnya “4 rakaat”, potongan kertas lebar diberi tulisan “mulai hilangnya mega merah sampai terbit fajar shodiq atau pukul 19.00 – 04.00”. dan seterusnya sampai semua shalat 5 waktu. Kemudian bagian belakang tulisan diberi double tip. Siapkan juga kertas karton sebagai tempat untuk menempel potongan kertas asturo.

Cara Penerapan:
            Guru menempelkan kertas karton di papan, kemudian guru meletakkan potongan kertas secara acak di atas meja. Guru meminta salah satu siswa untuk maju dan dan mengambil salah satu macam shalat 5 waktu lalu ditempel dikarton yang sudah disediakan. Satu siswa yang lain maju untuk mengambil waktu pelaksanaan shalat yang sesuai lalu di temple di karton. Dan seterusnya sampai semua potongan kertas habis.


Surabaya, 14 Oktober 2012


Mengetahui,
Kepala Madrasah Ibtidaiyah                                       Guru Bidang Studi
           



(Zumrotul Mukaffa, M.Ag.)                                                (Zamrotul Muhibbah)